Visi

“Menjadi Program Studi D3 Farmasi Islami, Unggul dan Terkemuka berbasis Kreativitas dan Inovasi ”

Yang dimaksud dengan Islami, Unggul dan Terkemuka berbasis Kreativitas dan Inovasi adalah :

  • Islami

Yaitu selaras dengan nilai-nilai Islam dimana mengandung arti bahwa sebagai sivitas akademika yang berada di lembaga Islam, segenap aktivitasnya dilandasi dengan nilai keislaman.

  • Unggul

Yaitu yang terbaik dimana mengandung arti bahwa Generasi Khoiru Ummah atau generasi terbaik yang mengajak pada kebaikan dan mencegah dari keburukan.

  • Terkemuka

Yaitu  yang terdepan dimana mengandung arti bahwa pencapaian prestasi PS D3 Farmasi dalam program-program kreativitas dan inovasi selalu mampu menciptakan jarak dengan pesaingnya sehingga mampu membawa PS maupun STIKES untuk menjadi pelopor di level PS sejenis maupun di level institusi STIKES.

  • Kreativitas

Yaitu mengacu pada aspek pemberdayaan ide dari civitas akademika. dimana mengandung arti bahwa civitas akademika, terutama mahasiswa, secara aktif mengikuti kegiatan yang mampu mengembangkan ide-ide baru yang berguna dalam bidang kefarmasian maupun kesehatan dengan bimbingan dan dukungan dosen maupun tenaga kependidikan.

  • Inovasi

Yaitu mengandung arti secara sukses mengimplementasikan ide-ide yang kreatif dalam kegiatan atau program-program yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga pengelola inovasi maupun dalam bentuk transfer iptek kepada masyarakat sehingga karya-karya kreatif civitas akademika berusaha untuk diaplikasikan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Misi

  1. Mengembangkan Program Studi D3 Farmasi dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sesuai dengan IPTEK Kefarmasian
  2. Mengembangkan Program Studi D3 Farmasi dengan sumber daya yang komunikatif, kreatif dan inovatif
  3. Mengembangkan Program Studi D3 Farmasi dengan manajemen kampus yang berbasis Information and Communication Technology (ICT)
  4. Mengembangkan Program Studi D3 Farmasi dengan keterampilan profesi yang Islami

Tujuan Program Studi D3 Farmasi

  1. Menghasilkan Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) ahli madya farmasi yang unggul dalam kemampuan profesional, berakhlak mulia, siap pakai dan mampu berkompetisi di pasar lokal maupun nasional.
  2. Mewujudkan suasana pada Program Studi D3 Farmasi yang mendukung proses pembelajaran untuk menghasilkan karya-karya kreatif dan inovatif berorientasi prestasi.
  3. Mewujudkan pengelolaan Program Studi D3 Farmasi yang terencana, terorganisir, produktif, efektif, efisien, dan terpercaya untuk menjamin keberlanjutan PS D3 Farmasi.
  4. Mewujudkan civitas akademika pada Program Studi D3 Farmasi yang Islami dan mampu menjadi teladan dalam kehidupan berprofesi, bermasyarakat, serta bernegara.